Info
The World Festival of Poetry

The World Festival of Poetry



“PUISI DUNIA” - CATAT TANGGAL & HADIRI ACARANYA
Indonesia diperhitungkan dalam Festival Puisi Dunia FPD alias (The World Festival of Poetry-WFP) – yang sampai tahun ini diikuti oleh 180 negara.
Isyu utama yang diunggah oleh WFP ini utamanya hak azasi manusia, meningkatkan martabat kebangsaan, menegakkan kebenaran dan keadilan dan menyebarkan pesan perdamaian dunia. Isyu itulah yang menjadikan berbagai negara ber-inisiative menyelenggarakan beragam kegiatan yang bermakna, dengan slogan “No War – Hug Peace” - yang eloknya bolehlah diterjemahkan bebas “Anti Perang – Mesranya Perdamaian.”
Untuk wujudkan maksud baik itulah di negara kita ini dibentuk tim kecil yang bekerja giat mengadakan acara pentas Baca Puisi. Kegiatan pentas ini berlangsung pada hari Jum’at tanggal 21 Juni 2019, jam 14.00 bertempat di “Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jasin” - di dalam lingkungan Taman Ismail Marzuki, Cikini Raya 73, Jakarta Pusat.
Penting untuk mencatat tanggal acara tersebut - maupun menghadirinya - karena 25 (dua puluh lima) penyair bakal tampil membacakan karya puisinya masing-masing. Semarak. Met Re-kreasi. (UBS)