Info
Jumpa Sastrawan, Diskusi, dan Baca Puisi di UI

Jumpa Sastrawan, Diskusi, dan Baca Puisi di UI





Komunitas Gerakan Indonesia Terdidik dan Kedisina IKSI FIB UI menggelar acara bertajuk “Jumpa Sastrawan, Diskusi dan Baca Puisi” di Auditorium Gedung 4, Universitas Indonesia, Selasa, (26/03).

Acara ini menghadirkan sejumlah penyair dan sastrawan sebagai pembicara, beberapa di antaranya: A Slamet Widodo (Penyair Gleyengan), Nana Sastrawan (Peraih Penghargaan Acarya Sastra 2015), dan Kritikus Sastra, Maman S Mahayana, yang tak lain juga Ketua Yayasan Hari Puisi.

Diskusi yang berlangsung mulai pukul 13.00 hingga 16.00 itu berlangsung begitu khidmat. Para pembicara banyak mengulas tentang karyanya, membahas seputar proses kreatif, hingga berbagi tips-tips menulis.

Para peserta yang hadir dari kalangan mahasiswa yang tengah mengambil kelas penulisan populer, kelas kritik sastra dan kelas melayu tionghoa, pun tampak begitu antusias mengikuti jalannya acara hingga selesai.

Sesi diskusi semakin menarik karena selalu diselingi dengan pembacaan puisi. Ditambah penampilan Rinidiyanti Ayahbi yang berhasil memanjakan telinga saat membawakan musikalisasi puisi  “Batu” karya Sutardji Calzoum Bachri dan puisi-puisi dari Penyair A.Slamet Widodo. [Arief]