Info
Tahun Ketiga Hari Puisi Indonesia di Majalengka

Tahun Ketiga Hari Puisi Indonesia di Majalengka


Bergeraklah seperti angin, tak terlihat namun dapat dirasakan. Penggalan kalimat tersebut disampaikan oleh salah satu sastrawan yang ada di Majalengka dalam acara Peringatan Hari Puisi Indonesia tingkat Kabupaten Majalengka yang dilaksanakan pada hari (Senin, 17 Desember 2018) di Taman Ekspresi Majalengka.

Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (DEKKMA) Asikin Hidayat, M.Pd menerangkan penyelenggaraan Peringatan Hari Puisi Indonesia dengan mengangkat tema "Macasukma" ini mempunyai tujuan agar kita tetap mempertahankan dan menggelorakan kegiatan sastra yang ada di Majalengka 

"Saat ini satu-satunya jenis kesenian yakni seni sastra yang diabaikan oleh orang. Bahkan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan pun tidak ada jadwal atau alokasi pendanaan untuk kegiatan sastra" katanya.

Asikin menambahkan maka melihat hal tersebut Dekkma bersama komunitas sastra Majalengka, Teater Mata Angin dan pihak peduli lainnya melaksanakan peringatan Hari Puisi Indonesia di Kabupaten Majalengka dengan tempat yang sederhana namun berjuta makna.

"Mudah-mudahan kita tiap tahun konsisten melaksanakan acara ini, Alhamdulillah ini tahun ke 3 kita dapat melaksanakannya." Harap dirinya.



‌Dalam acara Peringatan Hari Puisi Indonesia tersebut di isi dengan penampilan pembacaan puisi oleh sastrawan dan komunitas yang ada di Majalengka. Selain itu juga ada beberapa pembacaan puisi tersebut di iringi musik acustik sehingga menambah syahdunya suasana. Turut hadir dalam acara tersebut para sastrawan, perwakilan dari Instansi, serta Komunitas yang ada di Majalengka.
(Indra Subana/Humas Dekkma)