Info
Yang Puitik dari Perayaan HPI 2018 Bojonegoro

Yang Puitik dari Perayaan HPI 2018 Bojonegoro




Haripuisi.info - Sanggar Sastrowidjojo Desa Pejambon kecamatan Sumberrejo Bojonegoro Jawa Timur menggelar perayaan Hari Puisi Indonesia (HPI) 2018 di halaman Gazibu (LKD) Pejambon pada Rabu 3 Oktober 2018.

Acara yang diawali dengan penyalaan umpet oleh Abdul Rohman ini mengusung tema ”Puisi sebagai Kekuatan Budaya Membentuk Karakter Bangsa". Tajuk ini digunakan supaya harapan  lahirnya insan-insan yang berbudi pekerti luhur dapat terwujud.

Dalam rangkaian acara ini, selain disuguhkan pembacaan-pembacaan puisi, Sanggar Sastrowidjojo juga menyajikan berbagai penampilan. Di antaranya: musikalisasi puisi, teaterikal puisi, hingga musik akustik.


Suasana perayaan HPI Bojonegoro malam itu begitu khidmat. Para pengunjung dibuat terkesima dengan penampilan para pengisi acara. Ada yang membacakan puisinya dengan heroik. Ada pula yang bersenandung menyuarakan isi hati sambil diiringi alunan musik yang syahdu. Ada pula yang menampilkan teatrikal puisi dengan begitu mempesona. 


Belum lagi dekorasi panggung yang artistik. Terpaaan sinar lampu dan biasnya lentera (colok/ublik) menambah suasana acara HPI 2018 di Bojonegoro menjadi kian puitik. Perayaan HPI malam itu benar-benar memanjakan mata dan telinga.