Info
Acara Keempat Perayaan HPI 2018 di Bekasi Raya

Acara Keempat Perayaan HPI 2018 di Bekasi Raya


Perayaan Hari Puisi Indonesia 2018 ramai digelar di sejumlah daerah di Indonesia. "Gaung Puisi di Tapal Batas Bekasi" adalah tajuk untuk Perayaan HPI Bekasi Raya yang digelar di wilayah Kabupaten maupun Kota Bekasi. Acaranya sendiri dikemas dalam bentuk dialig, baca puisi, Musikalisasi puisi, maupun seni tradisional.

Perayaan di titik ke 4 digelar pada hari Minggu,   10 September 2018 dari pukul 16.00 - 21.00 WIB.  Acara sangat meriah dan santai. Dimulai dengan sharing pengalaman sejumlah tokoh tentang perannya di Bekasi, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan puisi serta penampilan teater dari Hujan Matahari.

Selaku Sekjen BKMB, Abdul Khoir menyampaikan rasa terima kasihnya telah menjadi tuan rumah.  Menurutnya,  acara tersebut mengingatkan pada masa-masa lampau saat masih menjadi mahasiswa. Kemudian hadir dan memberikan sambutan atas nama Yayasan Hari Puisi Indonesia adalah Sofyan RH. Zaid, dia menyampaikan apresiasi atas perayaan HPI 2018 di Bekasi sebagai perayaan dengan rangkaian acara terlama dibanding daerah lain.

Hadir juga pada saat itu Ketua Perayaan HPI Bekasi Raya, Dyah Kencono Puspito Dewi yang mengatakan bahwa ajang perayaan HPI seperti inilah yang diharapkan dapat memadukan antar semua kalangan dari seniman, sastrawan,  penyair maupun budayawan di Bekasi. Karena itu perayaan HPI menjadi momentum yang indah untuk ngriyung bersama.

Nampak hadir juga sejumlah tokoh Bekasi dari berbagai kalangan, seperti Kong Guntur Elmogas, Kong Ridwan Marhid , Komar Ibnu Mikam, Fahmi BenHud, Majayus, Dedi Setiadi, Anis Sofwan, Rian Hamzah, dan lainnya.

Bertindak sebagai MC, Ummi Rissa,  akhirnya menutup acara dengan testimoni dari Panglima Besar BKMB, Ann Suhanda. Ann menyampaikan terima kasihnya dan bahagia telah berkesempatan menjadi tuan rumah perayaan HPI Bekasi Raya.