Info
Komunitas Ini Rayakan HPI 2018 dI Asahan

Komunitas Ini Rayakan HPI 2018 dI Asahan




Haripuisi.info - Komunitas Seni dan Sastra Asahan (KISARAN) dalam waktu dekat ini akan menggelar perayaan Hari Puisi Indonesia (HPI) 2018 di Cafe River View Pangkal Titi Kisaran pada Sabtu, 25 Agustus 2018.

Acara yang mengusung tema “Kecupan Puisi di Bibir Sungai Asahan” ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Pembacaan Puisi, Teatrikal Puisi, Musikalisasi Puisi, Visualisasi Puisi, Irama Tradisi Puisi, Senandung Melayu, Akustik, hingga Orasi Budaya.

Pengurus Komunitas Seni dan Sastra Asahan, Weeya Nurah Cusam, mengatakan, perayaan HPI 2018 ini sebagai ajang untuk menyebarkan virus puisi khususnya kepada anak-anak muda di Asahan. Selain itu, juga untuk membumikan puisi sebagai medium menyalurkan aspirasi dan menyampaikan rasa hati yang paling tersembunyi.

“Puisi itu kumpulan kata berjiwa, mengungkapkan rasa terdalam. Dari puisi kita bisa mengungkapkan rasa secara rahasia dari hati yang tersembunyi. Jadi anak muda milenial kalau galau tinggal nulis puisi aja. Acara ini juga menjadi momen anak-anak Asahan untuk menyampaikan aspirasinya melalui Puisi” ujar Weeya ketika dihubungi.

Perayaan HPI 2018 di Asahan ini akan dihadiri berbagai komunitas dan kalangan anak muda di Asahan. Menariknya, dalam acara itu nantinya akan ada Orasi Budaya yang diisi oleh anggota DPR RI yang juga Putra Daerah Asahan, Hinca IP Pandjaitan XIII.

"Kita berterima kasih atas kesediaan Bang Hinca untuk mengisi Orasi Budaya. Tentu ini akan menjadi ajang menyampaikan aspirasi lewat puisi" tutup Weeya.