Info
Komunitas Baca Betawi: HPI Bangkitkan Gairah Komunitas

Komunitas Baca Betawi: HPI Bangkitkan Gairah Komunitas





Haripuisi.info - Pembina Komunitas Baca Betawi, Yahya Andi Saputra mengatakan, perayaan Hari Puisi Indonesia (HPI) yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dapat membangkitkan gairah para komunitas untuk terus berkarya


Menurutnya, kegiatan yang sifatnya nasional yang rutin diselenggarakan Yayasan Hari Puisi ini dapat memberikan dorongan semangat bersastra bagi Komunitas Baca Betawi.

"Komunitas Baca Betawi ini kebetulan didorong dengan adanya kegiatan yang sifatnya nasional seperti Hari Puisi. Jadi  semakin bergairah," katanya kepada Haripuisi.info di Jakarta, Selasa (07/08).

Ketika ditanya tujuan Komunitas Baca Betawi turut merayakan HPI 2018, Yahya menjawab untuk menumbuhkembangkan semangat literasi di kalangan anak Betawi. Selain itu, lanjut Yahya, untuk mengasah kemampuan dalam berkesusastraan khususnya puisi.

"Selama ini tradisi sastra tulis khususnya di Betawi masih lemah. Karena tradisi tulis Betawi yang masih lemah itulah, muncul keinginan untuk menciptakan penulis dan penyair dari Betawi," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Komunitas Baca Betawi rencananya akan menggelar perayaan Hari Puisi Indonesia (HPI) 2018 pada Minggu, 12 Agustus 2018 mendatang di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara. Acara tersebut rencananya akan diisi dengan berbagai agenda. Salah satunya peluncuran buku Kumpulan Puisi Komunitas Baca Betawi dan pembacaan puisi oleh para penyair.

Acara yang bertajuk "Betawi Puisi Indonesia" itu terbuka untuk umum. Bahkan panitia penyelenggara menyediakan tiket masuk Ancol secara gratis kepada para peserta yang akan hadir. Untuk mendapatkan tiket tersebut, peserta harus melakukan registrasi terlebih dahulu melalui kontak panitia (081295516532).